Minggu, 29 Maret 2020

SMPN 19 Kota Jambi Gelar Doa Bersama


Selasa, 17 Maret 2020 | 22:04:43 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Korban Virus Corona (COVID-19) terus bertambah. Menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan diri, menjadi salah satu upaya agar tidak terserang penyakit ini.

Di SMPN 19 Kota Jambi, seluruh warga sekolah menggelar dzikir dan doa tolak balak sebagai sebuah ikhtiar ilahiyah agar terhindar dari wabah Corona.

Kegiatan doa bersama ini dilakukan di halaman sekolah dengan mengumpulkan seluruh warga SMPN 19 Kota Jambi usai kegiatan upacara bendera, Senin (17/3/2020), sebelum siswa dipulangkan.

“Doa dan dzikir bersama ini merupakan bentuk pendekatan diri kepada sang maha kuasa untuk berserah diri dan minta perlindungan," ujar Kepala SMPN 19 Kota Jambi, Nanang Sunarya.

Dikatakannya, pihak sekolah berusaha membuat siswa agar tidak panik. "SMP 19 melakukannya dengan pendekatan spiritual. Senin pagi, setelah bendera merah putih dinaikkan kita mengadakan dzikir bersama dan baca doa tolak balak," jelasnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini diawali dengan pemberian pencerahan tentang hakikat pencegahan wabah penyakit dalam prespektif agama.

Nanang mengatakan, siswa diberikan pencerahan tentang sikap tenang dalam menghadapi musibah dan ikhtiar pencegahan yang paripurna.

"Mulai dari hal-hal yang berkaitan dengan agama maupun yang berkaitan dengan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Harus menjaga diri serta selama libur siswa diminta tetap belajar di rumah dan jangan keluar rumah jika tidak diperlukan," ungkapnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments