Kamis, 9 April 2020

Rahima Buka Bazar Murah Dharma Wanita


Jumat, 13 Maret 2020 | 08:53:42 WIB


/ istimewa/humas provinsi

JAMBI – Jumat (12/3), bertempat di halaman dalam Kantor Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, yakni di Telanaipura, Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori membuka bazar murah utuk masyarakat. Bazar murah yang menjual beras, telur, dan sayur tersebut merupakan kerja sama DWP Provinsi Jambi dengan Bulog Jambi, yang ditujukan untuk membantu masyarakat.

Sebelum membuka bazar murah tersebut, Rahima beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi Hj.Iin Kurniasih Sudirman, dan para pengurus DWP Provinsi Jambi melaksanakan senam pagi bersama. Senam pagi itu ditujukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani, serta meningkatkan silaturahmi para pengurus dan anggota DWP Provinsi Jambi.

Usai senam bersama, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima membagikan secara simbolis sarapan pagi kepada para loper koran dan pedagang asongan di seputaran Telanaipura. Rahima juga meninjau Bor Pangan Lestari (OPAL) Dinas Perkebunan Provinsi Jambi.

Rahima mengatakan, untuk menjaga kesehatan jasmani, ada baiknya setiap pagi Jum’at meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas senam bersama, agar kebugaran tubuh bisa terjaga. ”Dengan rutin kita berolah raga, bisa menjaga kesehatan sehingga tubuh bugar dalam melakukan aktivitas sehari-hari dalam memberikan pelayanan publik ,” kata Rahima.

Rahima mengemukakan bahwa keberadaan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi bukan sekedar organisasi wanita yang menopang keberhasilan tugas suami, tetapi juga harus mampu menjadi motor penggerak bagi organisasi-organisasi wanita lainnya.

“DWP di era keterbukaan seperti saat ini dituntut untuk melakukan refleksi dan evaluasi terhadap seluruh program yang telah dilaksanakan selama beberapa tahun terakhir, sesuai dengan peran dan pengabdiaan DWP terhadap keluarga besarnya dan kepada masyarakat Provinsi Jambi secara umumnya. Dengan adanya refleksi dan evaluasi itu, kita berharap akan muncul tekad yang baru untuk melakukan perbaikan guna meningkatkan hal-hal yang belum maksimal dilaksanakan, agar kedepannya lebih baik lagi,” jelas Rahima.

Usai peninjauan bazar murah dan Bor Pangan Lestari (OPAL) Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, pengurus DWP Provinsi Jambi mengadakan rapat bersama Dharma Wanita Persatuan Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, yang dipimpin Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih Sudirman.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments