Minggu, 29 Maret 2020

Klaim Syarat Minimal Dukungan Sudah Cukup, Fachrori-Safrial Segera Deklarasi


Rabu, 18 Maret 2020 | 11:34:06 WIB


Fachrori -  Safrial
Fachrori - Safrial / istimewa

JAMBI – Tim Keluarga Fachrori Umar, Miftahul Ihsan mengklaim sejumlah partai politik (Parpol) segera mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada Fachrori Umar untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020.

Hanya saja, pria yang akrab dipanggil Paul itu enggan menyebutkan partai apa saja yang dimaksud.

“Kita tidak mau mengumbar partai apa. Yang jelas untuk dukungan partai Insya Allah sebentar lagi akan dikeluarkan. Itu kewenangan partai,” ujarnya, Selasa (17/3/2020).

Paul juga mengatakan, syarat minimal dukungan parpol untuk Fachrori di Pilgub sudah tercukupi. ”Itu di luar PDIP,” tuturnya.

Setelah adanya rekomendasi dukungan dikeluarkan oleh parpol, Paul mengatakan pihaknya akan segera melakukan deklarasi pasangan.

“Setelah itu, baru mulai intens kita turun ke daerah untuk bersosialisasi dan pembentukan tim pemenangan,” tukasnya.

Selain itu, Paul mengatakan pihaknya berharap Safrial sebagai calon pendamping Fachrori bisa mengamankan perahu PDIP. Apalagi Safrial merupakan kader PDIP.

“Kita tidak ada menugaskan beliau (Safrial, red). Tentu pak Safrial sendiri akan berjuang untuk diusung PDIP. Harapan kita memang Safrial untuk bisa mengamankan PDIP,” katanya.

Dikatakannya lagi, Safrial yang merupakan seorang kader tentu sudah ikut membesarkan PDI Perjuangan di Tanjab Barat. Terlebih lagi pada saat kontestasi Pilpres 2019 lalu.

“Karena memang dengan tangan dingin beliau, PDIP bisa menang di Tanjabbar pada Pileg lalu. Tentu pak Safrial berjuang untuk bisa bersama PDIP pada Pilgub ini,” tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments