Minggu, 29 Maret 2020

UNBK Tingkat SMP di Tanjabbar Dilaksanakan di 88 Sekolah


Kamis, 19 Maret 2020 | 11:53:47 WIB


Triyono
Triyono / metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Sebanyak 112 sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) pada 20-23 April 2020 nanti akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) sederajat.

Namun tidak selurih sekolah akan melaksanakan UNBK secara mandiri. Sebagian sekolah ada yang melaksanakan UNBK dengan menumpang di sekolah lain.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjabbar Triyono mengatakan, UNBK akan diselenggarakan secara serentak di Tanjabbar.

"Semuanya ada 66 SMP negeri dan swasta, serta MTs 46 sekolah, dengan jumlah siswa keseluruhan 5.059 orang," kata Triyono, Kamis (19/3/2020).

Triyono menyebutjan, UNBK akan dilaksanakan di 88 sekolah. "Sebagian sekolah tidak memiliki fasilitas. Makanya digabungkan ke yang lainnya," ujarnya.

Untuk persediaan komputer sendiri, Triyono mengatakan pihaknya saat ini masih menggunakan sebagian milik orang tua siswa.

"Komputer kita yang ada saat ini itu masih kurang, jadi kita juga menggunakan leptop orang tua untuk memenuhi kebutuhannya," ucapnya

Selain itu, kata Triyono, pihaknya juga akan melayangkan surat ke PLN Tanjabbar untuk tidak mematikan listrik selama masa UNBK.

"Genset tetap kita sediakan sebagai antisipasi lampu mati nantinya, tapi nanti akan kita akan menyurati PLN," ujarnya.

Dia berharap UNBK nantinya akan berjalan lancar dan tidak halangan apapun itu. "Kita harap tak ada ada masalah apapun itu," tandasnya.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments