Sabtu, 11 Juli 2020

Pasien Isolasi RS Abdul Manap Sembuh dan Pulang


Kamis, 19 Maret 2020 | 14:48:59 WIB


Kepala dinas kesehatan Kota Jambi dan Dirut RSUD Abdul Manap Saat menggelar jumpa pers terkait dugaan penderita suspect corona beberapa waktu lalu
Kepala dinas kesehatan Kota Jambi dan Dirut RSUD Abdul Manap Saat menggelar jumpa pers terkait dugaan penderita suspect corona beberapa waktu lalu / dok/metrojambi.com

JAMBI - Dua orang pasien yang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi sembuh dan diperbolehkan pulang karena berdasarkan hasil pemeriksaan negatif  COVID-19.

“Pasien yang menjalani pemeriksaan dan perawatan di ruang isolasi sudah sembuh dan boleh pulang,” kata Direktur Rumah Sakit Abdul Manap Rudi Pardede di Jambi, Rabu.

Dijelaskannya, pasien tersebut dipulangkan atas permintaan keluarga, dan berdasarkan hasil pemeriksaan pasien negatif  COVID-19. Berdasarkan hasil pemeriksaan,  pasien pria yang berumur 74 tahun memiliki riwayat bronchitis atau radang paru-paru dan pasien wanita yang berusia 59 tahun memiliki riwayat asma dan darah tinggi.

Dua orang pasien tersebut menjalani perawatan dan pemeriksaan di ruang isolasi karena pihak rumah sakit Abdul Manap melakukan protap pemeriksaan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

Kedua orang pasien tersebut baru saja menjalankan ibadah umroh. Sehingga pasien dengan riwayat perjalanan dari luar negeri dan mengalami gejala batuk pilek dan demam harus menjalani pemeriksaan di ruang isolasi sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Keduanya pulang dari umroh pada tanggal 6 Maret 2020 dan pada tanggal 13 Maret 2020, masuk Rumah Sakit Abdul Manap, dan oleh pihak rumah sakit dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di ruang isolasi karena melihat riwayat perjalanan pasien.

Sementara itu, berdasarkan data dari Command Center gugus tugas COVID-19 Kota Jambi, sampai dengan hari ini belum ditemukan pasien yang positif COVID-19 di kota Jambi. Meski terdapat tiga orang pasien yang mendapatkan perawatan dan pengawasan karena melakukan perjalanan ke luar negeri, namun pasien tersebut dinyatakan negatif COVID-19.

Antara


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments