Minggu, 29 Maret 2020

Terlibat Kasus Penipuan, Oknum Anggota Polres Merangin Ditangkap


Kamis, 19 Maret 2020 | 21:12:07 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

BANGKO – Terlibat kasus penipuan, AS, oknum polisi yang berdinas di Polres Merangin ditangkap pihak Polda Metro Jaya. Penangkapan dilakukan beberapa hari lalu di Jakarta, dan saat ini yang bersangkutan sudah berada di Merangin guna proses lebih lanjut.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, AS telah melakukan banyak penipuan. Korbannya dari berbagai kalangan, termasuk warga luar Merangin.

Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkan tersebut. Dikatakan Eddy, saat ini AS ditahan di sel tahanan Polres Merangin.

"Benar, ada oknum anggota kita yang diamankan di Jakarta beberapa waktu lalu, dan sekarang sudah ada di Merangin,” kata Eddy, Kamis (19/3/2020).

Menurut Eddy, AS memang sudah tidak masuk sejak beberapa bulan belakangan ini. Bahkan Eddy mengatakan pihaknya juga sudah menerbitkan DPO (daftar pencarian orang) terhadap AS.

“Sudah pernah kita terbitkan DPO kepada yang bersangkutan,” ujar Eddy.

Ditanyakan mengenai sanksi yang akan dijatuhkan kepada AS, Eddy mengatakan pihaknya akan meninjau kasus ini terlebih dahulu.

“Kita pelajari dulu, dan kita lihat di sidang kode etik nanti. Kami juga akan berkonsultasi ke Bidkum Polda Jambi,” pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments