Minggu, 29 Maret 2020

Nurul Ilmi Lakukan Pembelajaran Fisika Via Online


Kamis, 19 Maret 2020 | 22:25:42 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Wabah virus corona (covid-19) terus menyebar di berbagai wilayah di Indonesia. Pemerintah Provinsi Jambi sendiri sejak beberapa hari lalu mengambil kebijakan meliburkan sekolah dan diganti dengan pembelajaran di rumah.

Agar proses belajar mengajar siswa tidak terganggu, Humas Nurul Ilmi Jambi sekaligus guru fisika, Wasril Tanjung mengambil langkah agar pembelajaran bisa dilakukan walaupun tidak ada tatap muka di sekolah.

Wasril menyebutkan, pola pembelajaran yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. "Pembelajarannya diganti di rumah," ujarnya, Kamis (19/3/2020).

"Guru memberikan materi via youtube, jika siswa telah menontonnya, maka akan diberikan tugas," katanya menambahkan.

Dikatakannya, yang menggunakan youtube hanya untuk pelajaran fisika. Materinya, dibuat video perbab untuk masing-masing kelas yang diajarnya.

"Rencananya untuk soal akan dibuat dalam bentuk kuis seperti ujian online dengan menggunakan google form. Bisa juga nantinya untuk soalnya dimasukkan di akhir video," ungkapnya.

Dengan pola pembelajaran secara online ini, diharapkan siswa bisa tetap belajar, dan guru bisa mencapai target pengajaran walau terkendala libur.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments