Minggu, 29 Maret 2020

Polsek Pasar Tangkap Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca


Jumat, 20 Maret 2020 | 11:42:57 WIB


BN (51), pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil
BN (51), pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil / Novri/metrojambi.com

JAMBI - Polsek Pasar berhasil menciduk BN (51), pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Dalam aksinya, pelaku berhasil menggondol uang sebanyak Rp 220 juta dari mobil yang terparkir di Klenteng Suiw San Theng, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Rabu (11/03/2020) lalu.

Kapolsek Pasar AKP Indar Wahyu menjelaskan, pelaku yang tercatat sebagai warga Simpang III Sipin, Kota Jambi itu terpaksa dilumpuhkan dengan dua timah panas di kakinya karena melawan saat akan ditangkap.

"yang berhasil kita amankan pelaku inisial BN ini. Kita tetap melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap dua orang lainnya yang kami kejar dan selidiki," ujar Indar, Jumat (20/3/2020).

Kejadian bermula saat korban usai menarik uang di bank BRI Jalan Jendral Sudirman, Thehok yang mana pelaku telah membuntuti korban dengan roda dua.

"Dan pelaku mengeksekusi dengan menggunakan besi dan memecah kaca. Pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Tapi lokasinya kami sedang mendalaminya," jelas Kapolsek

Pelaku, tambah Kapolsek, baru menikmati Rp20 juta hasil kejahatannya. Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP ayat (1) ke 4 dan 5 dengan ancaman kurungan penjara 7 tahun.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments