Kamis, 4 Juni 2020

Perpus Rakyat Batalkan Seluruh Kegiatan di Bulan Maret Antisipasi Covid-19


Jumat, 20 Maret 2020 | 14:20:27 WIB


Kegiatan lapak baca gratis ditunda
Kegiatan lapak baca gratis ditunda / istimewa

JAMBI-Wabah Covid-19 atau virus Corona telah tersebar di sebagian daerah Indonesia. Tentu saja hal ini menjadi kekhawatiran bersama.

Per tanggal 19 Maret saja, sudah ada 309 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Perpus Rakyat sebagai organisasi bergerak di bidang pendidikan terutama literasi juga mengalami hal yang serupa dan berupaya untuk menjauhkan diri dengan meliburkan seluruh kegiatan Perpus Rakyat.

"Bulan Maret ini kami memiliki beberapa agenda yang sudah final untuk dilaksanakan. Tetapi kami menunda atau meliburkan seluruh kegiatan itu," ujar Lukman Hakim Dalimunthe.

Kegiatan yang mereka liburkan iyalah lapak baca gratis setiap Sabtu malam di Car Free Night dan Ngobrol Bareng Virdika Rizky Utama yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret ini di kedai kopi Djangkobe.

"Ada juga kegiatan diskusi dengan tema Cagar Budaya dan Vandalisme yang rencananya akan kami adakan pada tanggal 29 Maret ini," tutur pria kelahiran Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara ini.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjauhi diri dan keluarga dari keramaian agar tak terkena virus Corona.

"Masyarakat harus paham bahwa virus ini sangat berbahaya dan mematikan. Dengarkan saja anjuran dari pemerintah. Jangan keluar dari rumah jika tak mendesak. Mari sama-sama kita mementingkan keselamatan diri dan orang banyak," tutup pria yang akrab dipanggil Munthe ini.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments