Jumat, 7 Agustus 2020

Tahanan Kasus Narkoba Kabur Usai Sidang di PN Jambi


Senin, 20 Januari 2020 | 22:12:15 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Seorang narapidana kasus narkoba melarikan diri usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jambi dalam kasus Tindak Pidana Pencurian Uang (TPPU). Peristiwa ini terjadi sekira pukul 15.30 WIB, Senin (20/1/2020).

Informasinya, tahanan kabur tersebut biasa dipanggil dengan sebutan Datuk. Sumber di Lapas Klas IIA Jambi Jambi yang tak mau disebutkan nama, membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Habis sidang siang tadi," kata sumber yang tak mau disebutkan namanya.

Sementara sumber lainnya menyebutkan jika tahanan tersebut kabur saat menjalani sidang di PN Jambi dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). "Kasus TPPU nya," tandasnya.

Terkait hal ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jambi Farid Junaidi belum bisa menjelaskan secara mendetail soal kaburnya tahanan itu.

"Informasinya itu, tapi saya belum tahu detailnya. Yang pasti menurut informasi data, itu masih pengawalan kejaksaan," kata Farid saat dihubungi wartawan.

Soal koordinasi antara Kejaksaan dan Lapas soal peristiwa ini, Farid juga belum mengetahui hal itu, karena ia mengaku sedang berada di Jakarta. "Belum tau, saya masih di Jakarta," kata Farid.

Dari informasi yang beredar, tahanan yang kabur itu bernama Rudi Arza. Namun hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari kejaksaan terkait kaburnya tahanan.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Kejaksaan belum memberika keterangan resmi. Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum) dihubungi terkait informasi ini tidak merespon panggilan.

Sementara itu, Kalapas II A Jambi Yusran Sa'ad juga mengaku belum bisa menjawab banyak terkait kejadian itu. "Kabur atau tidak kami belum bisa jawab, karena yang bersangkutan hari ini berangkat sidang dan sampai sekarang belum kembali," ujarnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments