Rabu, 25 November 2020

ASN yang Pulang Dinas Luar akan Dikarantina


Senin, 23 Maret 2020 | 11:10:35 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABULIAN - Sebagai bentuk antisipasi penularan virus Corona (Covid-19), Bupati Batanghari Ir. Syahirsah menginstruksikan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru pulang dari dinas luar kemudian kembali ke daerah, segera dikarantina selama 14 hari ke depan.

Instruksi Bupati ini dibenarkan oleh kepala Inspektorat kabupaten Batanghari Mukhlis saat dikonfirmasi via ponsel. Dikatakan Mukhlis, instruksi tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Iya, itu sebagai antisipasi kita terhadap virus Corona (Covid 19) yang sekarang ini sudah mewabah. Kita bukan memvonis ASN pulang dinas luar kota itu sudah terindikasi. Namun, kita hanya mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan orang lain," kata Mukhlis, Senin (23/3/2020).

Dijelaskan Muhklis, selain merumahkan pejabat yang baru pulang dari dinas luar, Pemerintah Kabupaten Batanghari juga sudah meliburkan sekolah dari tanggal 17 hingga 31 Maret 2020. Ditambahkannya, ASN yang kerja di rumah bukan libur sepenuhnya, namun tetap bekerja seperti biasa.

"ASN yang diliburkan tetap bekerja dari rumah bukan libur sepenuhnya. Namun ada pengecualian bagi eselon dua dan sekretaris harus stand bye di kantor setiap hari kerja," pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments