Kamis, 4 Juni 2020

Wakil Ketua DPRD Minta Pemerintah Perhatikan Kesehatan Wartawan di Tengah Wabah Covid-19


Senin, 23 Maret 2020 | 15:12:23 WIB


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara / dprd-jambiprov.go.id

JAMBI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Pinto Jayanegara mengimbau Kabiro, Kabag dan Kasubag Humas pemerintahan dan legislatif se-Provinsi Jambi untuk tetap memperhatikan kesehatan wartawan yang tengah melakukan peliputan.

Berkaca pada kasus sebelumnya, dimana sejumlah wartawan dilakukan tes kesehatan dan menjalani isolasi karena pernah kontak lansung dalam jumpa pers dengan Walikota Bogor yang telah dinyatakan positif corona (Covid-19).

"Untuk itu saya mengingatkan dan mengimbau setiap kepala bagian humas baik di Provinsi maupun kabupaten/kota, perhatikan kondisi kesehatan kepala daerah dan anggota dewan sebelum melaksanakan jumpa pers/wawancara," kata Pinto, Senin (23/3/2020).

Pinto juga mengigatkan bagian humas khususnya Humas DPRD Provinsi Jambi sebelum melaksanakan peliputan kegiatan DPRD sebaiknya ditanyakan kepada para awak media (wartawan, ed) apakah mengalami deman atau flu dan apakah dalam dua minggu terakhir ada kunjungan ke Jakarta atau berkunjung daerah yang terdampak virus Corona.

"Saat menggelar jumpa pers dan wawancara tatap muka, pihak humas harus memperhatikan dahulu kesehatan pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jambi dan jaga jarak, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginan dari dampak virus Corona. Wartawan juga saat melaksanakan peliputan diharapkan memakai masker atau sapu tangan," ujarnya.

Menurut Pinto, segala bentuk antisipasi memang telah dilakukan. "Masyarakat tetap harus berhati-hati, tidak boleh lengah, apalagi sampai menyepelekan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Wartawan atau media sendiri turut menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi terkini kepada khalayak publik. Tak terkecuali pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia saat ini.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments