Selasa, 22 September 2020

Belum Terima Hasil Pemeriksaan, Pemkab Tebo Belum Bisa Pastikan Sekda Positif Covid-19


Selasa, 24 Maret 2020 | 13:47:40 WIB


Wakil Bupati Tebo Syahlan saat memberikan keterangan terkait informasi Sekda Tebo positif Covid-19
Wakil Bupati Tebo Syahlan saat memberikan keterangan terkait informasi Sekda Tebo positif Covid-19 / metrojambi.com

MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo siang ini, Selasa (24/3/2020), menggelar jumpa pers untuk menyampaikan pernyataan resmi terkait informasi yang berkembang saat ini, jika Sekretatis Daerah (Sekda) Tebo terjangkit virus corona (Covid-19).

Wakil Bupati Tebo, Syahlan, yang juga Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui dengan pasti satu orang pasien positif Covid-19 di Jambi tersebut.

Namun jika merujuk pada data yang beredar bahwa pasien tersebut berusia 55 tahun, maka besar kemungkinan pasien tersebut adalah Sekda Tebo. Namun karena belum memiliki hasil pemeriksaan laboratorium, Pemkab Tebo belum bisa memasyikan apakah pasien tersebut benar Sekda atau bukan.

"Kami masih berupaya mendapatkan informasi terkait hasil laboratorium tersebut, untuk memastikan apakah benar atau tidak pasien tersebut Pak Sekda," kata Syahlah kepada wartawan.

Pada kesempatan tersebut Syahlan juga mengimbau agar masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.
 
Lebih lanjut Syahlan mengatakan, mulai hari ini Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pegawai honorer Pemkab Tebo sudah mulai bekerja di rumah, kecuali pejabat eselon II, III, dan IV masih tetap ngantor.

"Hari ini ASN kita sudah dirumahkan, kecuali eselon II, III, dan IV tetap ngantor. Untuk honerer juga sudah di WFA," pungkas Syahlan.


Penulis: cr3
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments