Kamis, 9 April 2020

Berlakukan Lock Down di Malaysia, TKI Kerinci Kekurangan Stok Makanan


Selasa, 24 Maret 2020 | 14:34:56 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Kerinci di Malaysia mulai kekurangan stok makanan. Pasalnya, sudah beberapa hari terakhir ini Pemerintah Malaysia memberlakukan lock down bagi warga Malaysia.

Hal ini disampaikan salah seorang TKI asal Kerinci yang bekerja di Malaysia, Selasa (24/03/2020). Dia mengatakan bahwa dirinya dan sejumlah kawannya sudah kehabisan bahan pokok sembako.

"Kita sudah beberapa hari berada dirumah, karena pemerintah Malaysia memberlakukan lockdown (dilarang keluar rumah), jadi kita tidak bisa keluar rumah untuk membeli makanan dan sembako," kata Nurul salah seorang TKI asal Kerinci kepada metrojambi.com, Selasa pagi (24/03/2020).

Selain tidak diperbolehkan keluar rumah, sejumlah toko yang menjual sembako dan makanan juga banyak yang sudah tutup. Dia menambahkan dirinya dan beberapa temannya ingin pulang ke Kerinci, namun saat ini bandara dan pintu masuk serta pintu keluar dijaga ketat oleh polis Malaysia. "Mau ambil uang di bank juga tidak bisa, kita minta ada pihak yang bisa membantu untuk membelikan sembako," pungkasnya.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments