Minggu, 29 Maret 2020

Polres Tanjabbar Gagalkan Penyelundupan 400 Karung Bawang Bombay


Selasa, 24 Maret 2020 | 14:57:37 WIB


Barang bukti yang berhasil diamankan
Barang bukti yang berhasil diamankan / cr4/metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) berhasil menggagalkan penyelundupan 400 karung atau sekitar 250 ton bawang bombay ilegal. Bawang bombay tersebut dibawa dari daerah Dabo Singkep, Provinsi Kepulauan Riau dengan tujuan Jambi.

"Kita amankan di (pelabuhan, red) Roro. Saat pemeriksaan tidak memiliki dokumen kesehatan tumbuhan dan dokumen lainnya. Penangkapan 20 Maret 2020 lalu," kata Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Selasa (24/3/2020).

Guntur menyebutkan, selain bawang bombay pihaknya juga mengamankan 10 karung cabai kering ilegal, serta bawang merah sebanyak 5 karung.

Lebih lanjut Guntur mengatakan, pihaknya juga mengamankan pria berinisial N, sopir yang mengangkut barang-barang tersebut. Pengakuan N, barang-barang yang ia bawa itu akan dijual di Kota Jambi.

"Barang ini sendiri berasal dari DaBo Singkep. Pemiliknya berinisial S," sebut Guntur.

Selain bawang dan cabai, Polres Tanjabbar juga mengamankan satu unit truk yang digunakan pelaku untuk membawa barang-barang ilegal tersebut.

"Barang ilegal ini akan dibawa ke Jambi, dan ini kali kedua tersangka bawa barang. Pertama dulu ke Palembang," tandasnya.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments