Minggu, 29 Maret 2020

Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, UPTD BLKP Jambi akan Produksi Seribu Masker


Rabu, 25 Maret 2020 | 17:24:58 WIB


/

JAMBI - Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja Provinsi (UPTD BLKP) Jambi yang merupakan UPTD Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jambi, akan memproduksi 1000 masker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

Kepala UPTD BLKP Jambi Yahya Buwaiti melalui Kasi Penyelenggara, Pelatihan Kerjasama dan Pemasaran Abdallah, mengatakan masker tersebut berupa masker kain yang akan diproduksi sebagai alat mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Saat ini masih dalam proses persiapan dan pembuatan pola. Insya Allah Kamis (26/3/2020)  mulai pembuatan oleh instruktur bersama rekan-rekan alumni dengan target awal sebanyak 1000 masker dan target selanjutnya akan terus kita buat," ujarnya, Rabu (25/3/2020).

Bukan hanya masker, Abdallah menyampaikan bentuk lainnya bisa berupa pembuatan hand sanitizer maupun cairan disinpektan dan lain-lain yang nantinya akan dibagikan untuk masyarakat sekitar.

"Rencananya akan dibagikan cuma-cuma terutama untuk masyarakat sekitar UPTD BLKP dan Kantor Disnakertrans Provinsi Jambi," jelasnya.

Lebihlanjut dikatakan Abdallah, hal ini sebenarnya di dilakukan serentak oleh BLK, baik itu BLK milik Kementerian Ketenagakerjaan (UPTP) maupun BLK yang dibawahi pemerintah prov/kab/kota (UPTD).

"Memang pelaksanaannya di masing-masing wilayah dan manfaatnya juga untuk masing-masing wilayah," terangnya.

Abdallah menyebut, tahap awal ini pihaknya mengajak semua instruktur terkait, yaitu alumni BLKP Jambi untuk ambil peran. Selanjutnya, ia berharap agar terus semangat memproduksi lebih banyak.

"Doakan berjalan lancar dan semoga wabah virus covid-19 ini segera hilang, sehingga BLK se Indonesia khususnya BLKP Jambi bisa kembali menciptakan tenaga kerja kompeten untuk Indonesia," ujarnya.

Kendati di tengah wabah Covid-19 ini, Abdallah mengatakan UPTD BLK Provinsi Jambi masih menerima pendaftaran secara online untuk peserta pelatihan di UPTD tersebut. Namun pelaksanaannya menunggu hingga dengan waktu yang belum ditentukan.

"Kami masih menunggu sampai kondisi virus corona (Covid-19) ini kondusif," pungkasnya.



Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments