Kamis, 6 Agustus 2020

Beredar Informasi Ratusan TKI Asal Malaysia Besok akan Berlabuh di Kualatungkal


Rabu, 25 Maret 2020 | 20:57:07 WIB


ilustrasi
ilustrasi /

KUALATUNGKAL – Beredar kabar ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia Kamis (26/3/2020) besok akan berlabuh di Pelabuhan Roro, Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, kapal yang mengangkut TKI tersebut telah bertolak dari Batam, Provinsi Kepulauan Riau sekira pukul 15.15 WIB, Rabu (25/3/2020) sore. Diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Roro sekira pukul 07.00 WIB besok.

Kepala KSKP Kualatungkal Prayitno saat dikonfirmasi membenarkan adanya informasi tersebut. Menurut informasi yang ia terima, Prayotno mengatakan ada sekitar 122 orang yang akan berlabuh di Pelabuhan Roro besok.

“Tapi saya belum bias memastikan apakah mereka TKI atau bukan. Saya belum dapat informasi resmi,” ujar Prayitno saat dikonfirmasi.

Terkait informasi tersebut, Prayitno mengatakan pihaknya akan menyiagakan petugas kesehatan pelabuhan dan Tim Gugus Tugas penanganan virus corona (Covid-19).

"Petugas di Kualatungkal bsok akan lebih insentif melakukan pengecekan dan sekaligus pendataan penumpang. Dikhawatirkan ada TKI dari malaysia," ujarnya.

Dikatakannya lagi, tim medis dari Dinas Kesehatan Tanjabbar yang juga akan diterjunkan untuk melakukan pengecekan.

"Setiap penumpang seblum turun akan diarahkan sesuai prosedur dari pihak kapal maupun petugas kita. Petugas kita sebelum ke area pelabuhan juga akan diperiksa dari tim kesehatan," tandasnya.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments