Kamis, 2 April 2020

Ratusan TKI Dikabarkan akan Berlabuh di Kualatungkal, Petugas Medis Disiagakan


Rabu, 25 Maret 2020 | 21:17:18 WIB


Taharrudin
Taharrudin / dok.metrojambi.com

KUALATUNGKAL – Beredar kabar ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia Kamis (26/3/2020) besok akan berlabuh di Pelabuhan Roro, Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, kapal yang mengangkut TKI tersebut telah bertolak dari Batam, Provinsi Kepulauan Riau sekira pukul 15.15 WIB, Rabu (25/3/2020) sore. Diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Roro sekira pukul 07.00 WIB besok.

Menyikapi informasi tersebut, Tim Gugus Tugas penanganan virus corona (Covid-19) Tanjabbar akan menyiagakan petugas medis untuk melakukan pemeriksaan.

"Kita tida tahu kalau yang datang besok TKI. Yang pasti Tim Gugus Tugas akan memeriksa setiap orang yang datang dari Batam secara ketat," kata juru bicara Pemkab Tanjabbar terkait penanganan Covid-19, Taharrudin, saat dikonfirmasi.

"Tadi juga sudah dirapatkan. Kita akan bekerja sama dengan instansi vertikal yang terlibat secara langsung," ujarnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar, Andi Pada. Dikatakan Andi Pada, pihaknya akan melakukan pemeriksaan sesuai dengan standar yang ada.

"Kita tetap akan melaksanakan seperti biasanya dengan melakukan pemeriksaan kepada seluruh penumpang besok. Kegiatan ini dilakukan bersama instansi terkait," ujarnya.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments