Kamis, 2 April 2020

Peduli Tebo, Brimob Polda Jambi Semprotkan Disinfektan Cegah Virus Corona


Kamis, 26 Maret 2020 | 21:07:06 WIB


Satbrimob Polda Jambi saat melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Tebo
Satbrimob Polda Jambi saat melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Tebo / metrojambi.com

MUARATEBO - Bergulirnya isu bahwa Kabupaten Tebo sulitnya mencari cairan disinfektan, yang kemarin melakukan penyemprotan dengan racikan cairan pemutih pakaian, hingga kini menyisakan perhatian khusus oleh Brimob Polda Jambi, dikarenakan wabah virus Corona yang begitu mengkhawatirkan di Kabupaten Tebo.

Untuk pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Tebo, Brimob Polda Jambi melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di wilayah Tebo yang dipusatkan di beberapa titik yaitu, Mako Polres Tebo, Rumah Dinas Bupati, RSUD STS Tebo, serta Komplek perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo, Kamis (26/3/2020).

Puluhan orang petugas Brimob Polda Jambi tampak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap, kegiatan penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Kaden Gegana Brimob Polda Jambi, AKBP Berdiansyah. Serta mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tebo agar menaati aturan yang telah ditetapkan Pemerintah.

Brimob Polda Jambi juga akan melakukan penyemprotan ulang selama tiga hari ke depan.

Kaden Gegana Brimob Polda Jambi AKBP Berdiansyah mengatakan bahwa penyemprotan yang dilakukan oleh pihaknya dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona di Wilayah Kabupaten Tebo.

"Penyemprotan di wilayah kabupaten Tebo ini kita lakukan, dalam rangka mengantisipasi virus Corona, dan bukan hari ini saja, tiga hari kedepan kita juga akan lakukan penyemprotan ulang," katanya.

Bedriansyah juga menyebutkan sasaran penyemprotan tersebut dilakukan difasilitas fasilitas umum yang mana seluruh ruang tempat kerja dan ruang tamu serta yang menjadi tempat kerumunan banyak orang.

"Cairan ini semoga mampu membunuh virus yang menempel pada benda, sehingga virus lain bisa mati," ujarnya.

Bukan hanya ditempat perkantoran namun disepanjang jalan Kota Tebo pihaknya juga dilakukan penyemprotan, serta melakukan himbauan agar masyarakat Tebo menaati aturan yang telah ditetapkan Pemerintah.

"Disepanjang jalan Kota Tebo juga kami lakukan penyemprotan, dan kita juga menghimbau agar masyarakat Kabupaten Tebo, dapat menaati aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, agar tidak berkumpul, dan menghindari tempat ramai," pungkas Bedriansyah.


Penulis: cr3
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments