Kamis, 2 April 2020

ODP Covid-19 di Tanjabtim Sebanyak 6 Orang


Kamis, 26 Maret 2020 | 21:15:01 WIB


ilustrasi
ilustrasi /

MUARASABAK – Juru bicara Covid 19 Sekda Tanjabtim Sapril mengatakan, per tanggal 26 Maret Orang dalam Pemantauan (ODP) covid 19 sebanyak 6 orang. Data ini menurut jubir baru masuk pada (26/3) yang sebelumnya hanya ada 3 ODP.

“Hari ini ODP Covid bertambah 3. Jadi jumlahnya ada 6 orang ODP Covid,” kata Sapril.

Menurutnya, 3 orang ODP Covid 19 ini memiliki riwayat perjalan di zona merah wabah covid 19. Bahkan 3 orang ODP covid 19 ini secara inisiatif memeriksakan diri ke rumah sakit karena memiliki ciri-ciri wabah Covid 19.

“Yang bersangkutan datang ke Rumah sakit memeriksakan diri. Dan pihak rumah sakit menetapkan orang yang bersangkutan sebagai ODP Covid 19. 3 orang yang dinyatakan ODP Covid 19 ini langsung di lakukan isolasi,” jelasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur sendiri dalam memutus mata rantai wabah Covid 19 ini terus dilakukan. Bahkan Buapti Tanjabtim Romi Hariyanto beberapa waktu lalu telah mengambil kebijakan yang tidak populis. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal pencegahan wabah Covid 19 masuk ke wilayah Tanjabtim.

“Mau tidak mau ini harus saya lakukan. Mengingat 200.000 jiwa penduduk Tanjabtim kesehatannya tergantung pada saya,” kata Bupati.

Tidak hanya itu pintu keluar masuk ke wilayah Tanjabtim saat ini telah di dirikan pos pemeriksaan bagi travel-travel. Begitu juga pelabuhan-pelabuhan yang menjadi keweangan Kabupaten juga telah di bentuk tim untuk pemeriksaan.

Sementara itu Kadis Perhubungan Tanjabtim Hadi Firdaus mengatakan, untuk wilayah tanjabtim ada 2 Pos pemeriksaan yang berada di Zon V geragai dan Simpang tuan. Pos pemeriksaan ini nantinya akan bekerja sesuai protokol covid 19.

“saat ini sudah berjalan, hanya saja belum efektip karena alat pendeteksi pengukur suhu tubuh masih dalam perjalan,” tandasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments