Selasa, 2 Juni 2020

Bupati Romi Jamu Kapolda di Rumah Dinas


Kamis, 26 Maret 2020 | 11:44:33 WIB


Bupati dan Wabup Tanjabtim ketika menyambut kunjungan Kapolda Jambi
Bupati dan Wabup Tanjabtim ketika menyambut kunjungan Kapolda Jambi / istimewa

MUARASABAK – Kunjungan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi ke Kabupeten Tanjung Jabung Timur disambut langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto di rumah dinas Bukit Menderang Kabupaten Tanjabtim.

Dalam Sambutannya Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian Polda jambi terhadap Tanjung Jabung Timur. Bagaimana tidak, misi Kapolda ke kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam hal meninjau gugus tugas Covid 19 di wilayah Tanjabtim.

“Selaku pemerintah dan mewakili masyarakat terimakasih atas kunjungan bapak Kapolda, inilah Kabupaten Tanjabtim yang penuh kekurangan,”kata Bupati.

Dikatakan Bupati terkait dalam pencegahan dini penyebaran Covid- 19, Pemda bersama pihak kepolisian telah bekerjasama. Meskipun dalam hal ini untuk Kabupaten Tanjabtim sangat tidak mendukung dari segi sarana dan prasarana.

“Namun dalam hal ini upaya tetap kami lakukan dengan beberapa langkah kebijakan yang telah diambil. Salah satunya kami telah melakukan semi karantina di wilayah Tanjabtim. Mohon dukungan dan harap dimaklumi. Ini kami lakukan sesuai dengan keterbatasan Kabupaten Tanjabtim,”ujarnya.

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, pihaknya ke Tanjabtim hanya ingin memastikan jika gugus tugas Covid-19 di tingkat Kabupaten Tanjabtim berjalan dengan efektif.

Selain itu pula kunjungan ini sebagai langkah koordinasi dengan jajaran Polres Tanjabtim sekaligus memonitor hal-hal yang bisa dilakukan dalam pencegahan Covid- 19.

“Selebihnya kita juga melakukan komunikasi dengan Bupati dan Dandim agar intruksi dari pusat berjalan sesuai dengan harapan,”jelasnya.

Tidak hanya persoalan Covid 19,menghadapi musim kemarau Kapolda meminta ada antisipasi dini yang dilakukan di Kabupaetn Tanjabtim. Sehingga saat telah memasuki musim kmarau persiadian-persedian yang di butuhkan telah tersedia.

“Salah satunya ketersediaan air yang cukup, adanya kerjasama semua pihak untuk memadamkan api lebih awal. Jangan sampai api membesar baru kita bergerak. Ini yang kita tidak inginkan,” tandasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments