Selasa, 2 Juni 2020

Tenaga Medis Covid-19 Banjir Dukungan Berupa Karangan Bunga


Jumat, 27 Maret 2020 | 14:38:36 WIB


Masyarakat memberikan dukungan dan semangat lewat karangan bunga dan papan ucapan
Masyarakat memberikan dukungan dan semangat lewat karangan bunga dan papan ucapan / Rina/metrojambi.com

JAMBI - Petugas medis, dalam hal ini dokter dan perawat, menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah corona (Covid-19). Tak dipungkiri, mereka pun rentan akan terpapar alias tertular virus pandemi tersebut.

Ternyata, tak sedikit pula masyarakat yang simpati terhadap perjuangan mereka dalam menjalankan tugas medisnya. Banyak cara disampaikan masyarakat untuk memberikan dukungan dan semangat.

Seperti deretan papan ucapan bertuliskan "Selamat berjuang para ksatria medis - Dokter, perawat dan staf RSUD Raden Mattaher melawan Covid-19" yang berjejer rapi di seputaran RSUD Raden Mattaher Jambi.

Jika diamati, kebanyakan papan ucapan itu merupakan kiriman dari owner florist itu sendiri.

Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi dr Dewi Lestari saat dikonfirmasi membenarkan bahwa papan ucapan itu merupakan bentuk dukungan dan semangat untuk para dokter serta perawat disana.

"Ya (dukungan, red). Itu ada di depan RSUD," ujarnya, Jumat (27/3/2020) siang.

Ditanyakan apakah sebelumnya mereka (pemberi ucapan) ada memberitahukan teekait papan ucapan itu, Dewi mengatakan tidak melalui dirinya. "Ke saya nggak ada. Mungkin lewat Humas RSUD," katanya.

Sementara itu, Kabag Humas RSUD Raden Mattaher Jambi Sofran menyebut, bukan hanya ucapan semangat saja, melainkan ada yang menyumbang dalam bentuk lainnya.

"Ya malah ada yang nyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) dan extrafooding," bebernya.

Seperti diketahui, saat ini Provinsi Jambi memiliki 1 pasien positif terinfeksi Covid-19. Sedangkan per Kamis (26/3/2020) kemarin Orang Dalam Pengawasan kian bertambah, yaitu menjadi 783 orang, 21 Pasien Dalam Perawatan (PDP), 9 orang negatif dan 11 pasien sedang dlaam uji swab (uji lab).


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments