Selasa, 2 Juni 2020

Merebaknya Virus Corona, Kemenkeu Perintahkan Kepala Daerah Penerima DAK Fisik Hentikan Pengadaan


Jumat, 27 Maret 2020 | 14:48:53 WIB


Surat Edaran dari Kementerian Keuangan
Surat Edaran dari Kementerian Keuangan / istimewa

JAMBI - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, memerintahkan gubernur dan bupati penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik agar segera menghentikan proses Pengadaan Barang dan Jasa DAK Fisik Tahun Anggaran (TA) 2020.

Surat bernomor S-247/MK.07/2020 ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan sifat sangat segera. Ini sehubungan mewabahnya Corona Virus Disease (COVID-19) di beberapa wilayah di Indonesia yang membutuhkan aksi cepat pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

"Bersama ini kami meminta agar seluruh proses pengadaan barang jasa untuk seluruh jenis, barang, subbidang DAK Fisik selain bidang kesehatan dan pendidikan baik yang sedang berlangsung maupun belum dimulai prosesnnya untuk dapat dihentikan pelaksanaannya sejak, ditetapkannya surat ini," bunyi surat Menteri Keuangan tersebut yang ditetapkan pada 27 Maret 2020.

Untuk itu para gubernur, bupati dan walikota diminta segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk penghentian proses pengadaan barang dan jasa pada DAK fisik tersebut. Surat ini dengan tembusan Menteri PPN/Kepada Bappenas, Menteri Dalam Negeri dan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, Kemenkeu.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments