Sabtu, 30 Mei 2020

Kegiatan Belajar Mandiri Sekolah se-Provinsi Jambi Ditambah Hingga 29 Mei


Minggu, 29 Maret 2020 | 14:19:34 WIB


Misrinadi
Misrinadi / dok.metrojambi.com

 JAMBI - Mengantisipasi semakin luas penyebaran Covid-19 Pemerintah Provinsi Jambi mengambil langkah menambah waktu siswa untuk belajar mandiri di rumah. Sebelumnya imbauan dari Gubernur Jambi hanya hingga 29 Maret 2020.

Belajar mandiri dalam hal tetap berkomunikasi membahas pelajar antara siswa dan guru, hanya saja tidak secara tatap muka seperti yang biasa dilakukan.

Kebijakan tersebut berdasarkan surat edaran Gubernur Jambi pada 27 Maret 2020, yang berisikan bahwa kegiatan belajar mengajar mandiri di rumah dalam masa darurat Covid-19 akan ditambahkan hingga 29 Mei.

Hal itu dibenarkan oleh oleh Kepala Bidang Bina SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Misrinadi. "Iya, benar. Siswa belajar mandiri hingga 29 Mei mendatang," ujarnya.

Kebijakan itu dibuat karena melihat masifnya penyebaran covid-19 yang terjadi.

Sementara itu, untuk kegiatan belajar di rumah jenjang Paud, TK, SD, dan SMP baik Negeri maupun Swasta diperpanjang hingga tanggal 5 April 2020. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Arman.

Dikatakannya keputusan itu berdasarkan rapat teknis bersama Walikota, Wawako, Sekda, dan Dinkes. "Dalam waktu siswa belajar di rumah, diminta untuk guru mempersiapkan tugas siswa secara daring," ujarnya.

Selain itu, Arman mengatakan, dalam memberikan tugas, para guru agar menghindari memberikan tugas hanya terfokus pada aspek pengetahuan, tetapi aspek keterampilan dan sikap.

Tugas tersebut, nantinya akan diminta bukti laporan pembelajarannya. "Laporan pembelajaran secara daring dilaporkan dalam bentuk video/foto," ungkapnya.


Penulis: Nita
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments