Selasa, 2 Juni 2020

Sidang Vonis Tiga Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Dikabarkan Ditunda


Senin, 30 Maret 2020 | 10:23:49 WIB


/ dok/metrojambi.com

JAMBI - Sidang lanjutan kasus suap uang ketok palu pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017-2018 dengan terdakwa Supardi Nurzain, Elhelwi, dan Gusrizal, seyogyanya akan kembali digelar di Pengadilan Tipikor Jambi hari ini, Senin (30/3/2020).

Menurut jadwal, sidang kali ini mengagendakan pembacaan vonis majelis hakim terhadap tiga mantan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019 tersebut.

Humas Pengadilan Negeri Jambi Yandri Roni saat dikonfirmasi membenarkan, sesuai agenda sidang putusan akan digelar hari ini. Namun dirinya belum dapat memastikan pelaksanaannya.

"Nanti saya koordinasi dengan majelis hakimnya dulu. Kalau sudah siap artinya lanjut teleconference, kalau belum artinya ditunda. Untuk sementara masih mengikuti jadwal," tandasnya.

Sementara informasi terakhir yang diterima tadi malam, sidang pembacaan putusan ini ditunda pada tanggal 6 April 2020 atau hari Senin, pekan depan.

Salah seorang tim penasehat hukum Elhelwi, Helmi, membenarkan bahwa dirinya mendapat informasi bahwa sidang pembacaan putusan ditunda. “Kita dapat informasi ditunda pada tanggal 6 April,” katanya tadi malam.

Menurut Helmi, penundaan ini dilakukan mengingat virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda Indonesia sejak beberapa waktu lalu.

“Ditunda ya. Karena virus corona lah,” tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments