Kamis, 28 Mei 2020

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Warga VGM Kumpulkan Paket Sembako


Selasa, 31 Maret 2020 | 16:27:02 WIB


Sigit Eko Yuwono, Ketua RT 30 VGM
Sigit Eko Yuwono, Ketua RT 30 VGM / istimewa

JAMBI - Berbagai upaya dilakukan warga Vila Gading Mayang (VGM) untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Salah satunya, dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya di lingkungan perumahan.

Tidak hanya itu, warga VGM saat ini juga tengah mengumpulkan bantuan berupa paket sembako. Paket ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat di Kota Jambi yang terdampak langsung akibat mewabahnya Covid-19.

"Paket sembako ini yang utamanya akan diberikan kepada buruh harian lepas yang mengandalkan pendapatan harian dan seluruh masyarakat yang membutuhkan," kata Sigit Eko Yuwono, Ketua RT 30 VGM, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Selasa (31/3/3020).

Dikatakannya lagi, pengumpulan paket sembako ini merupakan inisiatif dari majelis taklim Masjid Baitul Insyiroh VGM. Hingga saat ini, sudah terhimpun sebanyak kurang lebih 150 paket sembako.

"Per paket nilainya Rp85 ribu terdiri dari beras, gula pasir, telur, minyak goreng dan mi instan. Ini merupakan sumbangan dari warga Vila gading," tegasnya.

Di semping itu, Sigit juga mengaku bahwa warga VGM secara sadar melakukan penggalangan dana untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan RT 30 VGM.

"Sudah terkumpul 10 jutaan dan dipergunakan untuk pembuatan bilik semprot, pembelian disinfektan dan insentif petugas," pungkasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments