Rabu, 3 Juni 2020

Inspektorat Merangin Menyerah, Kembalikan Penanganan Kasus Hibah KONI ke Kejari


Selasa, 18 Februari 2020 | 22:16:18 WIB


Kepala Inspektorat Merangin Hatam Tafsir
Kepala Inspektorat Merangin Hatam Tafsir / metrojambi.com

BANGKO – Inspektorat Kabupaten Merangin menyerah untuk melanjutkan pemeriksaan kasus hibah kebun kelapa sawit Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Merangin. Sebelumnya, pihak Inspektorat telah melakukan audit terkait kasus tersebut.

Kepala Inspektorat Kabupaten Merangin Hatam Tafsir mengatakan, tim auditornya sudah bekerja secara maksimal namun tidak menuwai hasil. Untuk itu, kata Hatam, pihaknya sudah mengembalikan kasus ini kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin.

"Karena kasus itu sifatnya limpahan, karena tidak menemukan hasil maksimal maka kasus ini kami kembalikan pada kejaksaan," ujar Hatam, Selasa (18/2/2020).

Hatam menyebutkan, sudah sekitar satu bulan lalu pihaknya mengembalikan kasus tersebut kepada pihak kejaksaan guna proses lebih lanjut.

"Dulu sebelum diaudit, ada surat resmi dari Kejari minta diaudit oleh Inspektorat. Sudah diaudit namum kita tidak menemukan hasil yang maksimal, karena ini sifatnya kasus limpahan maka kami kembalikan ke Kejari," beber Hatam.

Ditambahkan Hatam, pihaknya mengembalikan kasus tersebut kepada Kejari dengan surat resmi. “Kita juga melampirkan sejumlaj hasil audit yang didapat saat melakukan pemeriksaan terhadap para mantan dan pengurus KONI Merangin,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kebun kelapa sawit tersebut dihibahkan tahun 2003 lalu oleh Bupati Merangin Rotani Yutaka. Dalam SK Nomor 543 tahun 2003, luas wilayah kebun kelapa sawit tersebut adalah 15 kavling. Namun pada SK Perubahan Nomor 91 Tahun 2004 hanya terdapat 7 kavling.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments