Senin, 1 Juni 2020

Lantik Tiga Kepala OPD, Fachrori Tekankan Pejabat Harus Cermat dan Tepat Menyelesaikan Masalah


Selasa, 18 Februari 2020 | 23:14:39 WIB


Gubernur Jambi Fachrori Umar saat melantik tiga pejabat tinggi pratama Pemprov Jambi
Gubernur Jambi Fachrori Umar saat melantik tiga pejabat tinggi pratama Pemprov Jambi / metrojambi.com

JAMBI – Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, Selasa (18/2/2020) siang, melantik tiga orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di pingkup Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi. Pelantikan berlangsung di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi.

Ketiga pejabat yang dilantik yakni, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) H. Mukti, SE, ME, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bahari, SH, M.Si, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi dr. Muhammad Fery Kusnadi, Sp.OG

Pelantikan ini sesuai SK Gubernur Jambi Nomor. 158/KEP.GUB/BKD-3.2/2020 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Gubernur mengatakan bahwa pejabat yang dilantik merupakan hasil seleksi secara terbuka dan kompetitif pada bulan Desember 2019 yang lalu, karena terdapat tiga jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong.

“Semua tahapan yang ditetapkan oleh Kementerian PAN RB Nomor 15 tahun 2019 tentang Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara terbuka sudah dilaksanakan secara kompetitif. Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, mudah-mudahan amanah yang baru saja diberikan kepada saudara dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan sumpah jabatan yang diemban,” ujar Fachrori.

Fachrori mengemukakan, pejabat pemerintah daerah ditantang untuk memiliki kemampuan dalam melakukan penilaian yang cermat dan terpat atasi segala masalah yang dihadapi. ”Banyak masalah yang nyata dan objektif yang harus dihadapi oleh organisasi pemerintah daerah, yang membutuhkan pengembangan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan aparatur, sebagai peningkatkan akselerasi kinerja organisasi Pemerintah Provinsi Jambi kedepannya,” uangkap Fachrori.

Fachrori mengatakan, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama merupakan jabatan tinggi pada instasi pemerintah yang berfungsi memimpin dan memotivasi setiap pegawai (ASN) pada OPD masing-masing instansi.

”Saya mengakui bahwa tidak mudah untuk memegang amanah yang telah diberikan, namun bukan berarti kita tidak bisa menjaga amanah yang diberikan, karana saya percaya bahwa saudara-saudara yang dilantik telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan, seperti kemampuan intelektual maupun kemampuan menejerial yang ditopang dengan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual,” terang Fachrori.

“Pentingnya berbagai kemampuan dan kecerdasan, insha Allah akan dapat meningkatkan kinerja disertai kedisplinan yang tinggi serta kejujuran, loyalitas yang pada akhirnya berkontribusi bagi terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih, serta tanggap terhadap kebutuhan masyarakat,” sambung Fachrori

Fachrori berharap kepada pejabat yang baru dilantik, dapat meningkatkan akselerasi kinerja organisasi. “Saudara harus juga pandai menempatkan diri dengan sikap dan tindakan yang tepat dan mampu menjawab semua tantangan dengan memperhitungkan potensi yang dimiliki dengan penuh tanggung jawab,” tegas Fachrori.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments