Senin, 1 Juni 2020

Bupati Kerinci Dampingi Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Resmikan Dua Kecamatan Baru


Selasa, 18 Februari 2020 | 10:45:23 WIB


Penarikan Tirai oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri didampingi Staf Ahli Gubernur,  Bupati Kerinci Adirozal dan Wakil Bupati Kerinci
Penarikan Tirai oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri didampingi Staf Ahli Gubernur, Bupati Kerinci Adirozal dan Wakil Bupati Kerinci / Dedi/metrojambi.com

KERINCI - Dirjen Bina Administari Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Dr Eko Subawo MBA didampingi Bupati Kerinci, Adirozal, Selasa (18/02/2020) kemarin, meresmikan dua kecamatan baru di Kabupaten Kerinci yakni Kecamatan Tanah Cogok (Tanco) dan Danau Kerinci Barat.

Peresmian dua kecamatan Baru ini dihadiri Gubernur Jambi di wakili staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Asraf, SPt MSi, Direktur Konsentrasi TP dan Kerjasama Sugiarto, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Ketua DPRD Edminuddin, Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Kerinci, Kepala Dinas dan Biro Provinsi Jambi, Kepala Dinas dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dr Eko Subawo MBA mengatakan, dua kecamatan yang telah diresmikan ini sudah ada Perda dan kode Administrasi Wilayahnya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, sehingga dua kecamatan tersebut sudah bisa berfungsi dengan baik memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Eko juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Bupati Kerinci dan DPRD untuk segera membangun sarana dan prasarana, serta mencukupi personil Sumber Daya Manusia (SDM), supaya pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Bupati Kerinci Adirozal, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Dalam Negri dan Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memberikan persetujuan administrasi secara lengkap, sehingga pada hari yang bersejarah ini, dua kecamatan baru yang diusulkan pembentukannya telah diresmikan.

"Kita berharap, dua kecamatan baru ini bukan hanya saja dapat mendukung percepatan terwujudnya visi Kabupaten Kerinci 2019-2024, tetapi juga berkontribusi bagi keberhasilan pembangunan di Provinsi Jambi dan pembangunan nasional Indonesia maju," ujar Bupati.

Ditambahkan orang nomor satu di Kerinci ini, PNS yang telah diamanahkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat diharapkan benar-benar memberikan pelayanan terbaik. "Meskipun baru diresmikan, kualitasnya tidak boleh kurang sedikitpun dibandingkan kecamatan induk," harap Bupati.

Sementara itu, staf ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Asraf SPt MSi, mengucapkan selamat atas terbentuknya Kecamatan Tanah Cogok dan Danau Kerinci Barat, diharapkan pelayanan terhadap masyarakat semakin baik.

"Dengan terbentuk dua kecamatan ini dapat mengoptimalkan pelayanan,mendekatkan pelayanan dan mempercepat akselarasi pembangunan," kata Asraf.

Selain peresmian dua kecamatan, juga dilakukan penandatanganan prasasti dan penyerahan hibah tanah dari masyarakat Koto Ujung Pasir serta Tanjung Pauh Hilir kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk pembangunan perkantoran.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments