Senin, 1 Juni 2020

Pemkot Bangun WC untuk 100 SD

Siapkan Anggaran 2 M

Kamis, 20 Februari 2020 | 11:01:45 WIB


Walikota Jambi, Syarif Fasha
Walikota Jambi, Syarif Fasha / dok/metrojambi.com

JAMBI- Pemerintah Kota Jambi sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan WC di sekolah-sekolah. Pada 2020 ini akan ada 100 sekolah dasar (SD) yang akan dibangun WC. Total anggarannya mencapai Rp 2 M.

Hal ini disampaikan Momon Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, 100 sekolah dasar yang akan dibangun WC tersebut sudah dilakukan survei.

“Ini untuk SD, termasuk SD Pertiwi juga,” kata Momon, kemarin (19/2).

Momon menyebutkan, tidak ada standar khusus untuk pembangun WC di sekolah-sekolah tersebut. Hanya saja ada arahan dari Walikota untuk pembangunan WC tersebut harus yang bagus.

“Walikota minta WC yang dibangun tersebut seperti WC di rumah. Nanti setelah WC dibangun, semua pihak di sekolah harus menjaga kebersihannya,” imbuhnya.

Saat ini sebut Momon, untuk pembangunan WC tersebut masih dalam tahap proses tender. Targetnya pada Maret mendatang sudah mulai dilakukan kontrak kerja.

“April bisa jalan pekerjaan. Sekarang fisik di Cipta Karya dalam proses tender,” katanya. Sebelumnya Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, pembangunan WC tersebut penting mengingat cukup banyaknya WC yang rusak dan tidak layak pakai di sekolah- sekolah SD di Kota Jambi.

Fasha menghimbau kepada para orangtua agar nantinya dapat memahami dan tidak melakukan protes jika disekolah-sekolah diberlakukan sistem piket kelas.

“Sebab hal tersebut untuk mendidik dan mengajarkan anak-anak akan tanggungjawab. WC di sekolah harus bersih,” katanya. 


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments