Kamis, 28 Mei 2020

SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi Beri Apresiasi Siswa Berprestasi


Kamis, 20 Februari 2020 | 21:56:13 WIB


Syahra Zuihiasma pelajar SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi foto bersama kepala sekolah dan guru pembimbing
Syahra Zuihiasma pelajar SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi foto bersama kepala sekolah dan guru pembimbing / metrojambi.com

JAMBI - Pentas Seni (Pensi) merupakan salah satu ajang untuk memperlihatkan bakat, minat dan prestasi di bidang seni yang dimiliki siswa.

Seperti yang berhasil diraih Syahra Zuihiasma pelajar SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi. Siswa kelas VII ini, berhasil meraih juara 1 di Pensi yang gelar oleh Madrasah Aliyah Laboratorium (MAL) Kota Jambi, beberapa waktu lalu.

“Syahra Zuihiasma berhasil meraih gelar terbaik dalam ajang Lomba Ceramah tingkat Kota Jambi,” ujar Aldi Mawardi, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi, Kamis (20/2/2020).

Menurut Aldi, dirinya sangat bangga dengan prestasi yang diraih peserta didik di sekolah yang ia pimpin. "Alhamdulillah dan sangat senang, siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi mampu bersaing dan berprestasi dalam bidang lomba ceramah," ujarnya.

Dikatakannya, hal tersebut tidak terlepas dari kesungguhan siswa dalam mempersiapkan diri dengan latihan setiap pulang sekolah. Serta peranan penting guru pembimbing yang tanpa kenal lelah melatih siswa.

Aldi juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi anak didiknya yang sudah berlatih keras, sehingga mampu menjadi juara.

Dikatakannya, persaingan dalam pensi tersebut sangat ketat, dengan hadirnya pesaing dari sekolah lainnya. Apalagi MTS yang tidak diragukan lagi untuk lomba bidang keagamaan.

"Sama dengan siswa yang juara lomba pidato 1 tingkat Kota sebelumnya, Syahra Zuihiasma kita berikan penghargaan berupa pembebasan SPP selama dua bulan," ungkap Aldi.

Ia menambahkan, untuk guru pembimbing tentu juga akan diberikan apresiasi. "Harapan kita, ke depan siswa yang berprestasi tidak hanya dalam bidang tertentu saja, tetapi juga bidang lainnya. Misalnya bidang akademik, olahraga, seni, dan lainnya," katanya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments