Kamis, 4 Juni 2020

Rawan Kecelakaan, Dishub Bungo Tutup Median Jalan


Rabu, 26 Februari 2020 | 21:54:34 WIB


/ metrojambi.com

MUARABUNGO - Para pengendara kendaraan roda dua sering menerobos median jalan untuk melawan arus lalu lintas. Hal ini kebanyakan dilakukan oleh pengendara untuk lebih dekat mencapai tujuan dan enggan memutar di median jalan yang sudah ditentukan.

Untuk mengantisipasi hal ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bungo akhirnya bertindak terhadap pengendara yang sering melawan arus tersebut.

Kepala Dishub Kabupaten Bungo, M Zen mengatakan, pihaknya sudah menutup median jalan yang rawan diterobos oleh pengendara dan melawan arah. Hal ini seperti di depan kantor Dishub Bungo.

"Ya, banyak pengendara melawan arus. Pengendara melawan arus dari simpang di samping dinas perhubungan itu, melawan arus ke terobosan yang ada di depan kantor itu," katanya M Zen.

Ia juga menyebut, akibat kecerobohan para pengguna jalan itu, selain membuat pengguna jalan lainnya terganggu lantaran pengendara yang melawan arus, juga banyak terjadi kecelakaan.

"Jadi sesuai dengan hasil evaluasi, kesepakatan dan juga kajian kami, itu harus kami tutup," tegasnya.

Hingga saat ini, kata dia, belum ada kesepakatan untuk membuka kembali median yang kami tutup itu. Saat ditanya berapa terobosan median jalan yang ditutup, dia menyebut baru satu titik itu saja.

"Alhamdulillah, sejak itu ditutup, tidak ada lagi kejadian kecelakaan di situ," tandasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments