Senin, 1 Juni 2020

Dewan Minta Pemilik Travel di Kerinci Berhenti Beroperasi untuk Sementara Waktu


Rabu, 01 April 2020 | 11:15:01 WIB


Fadli Sudria
Fadli Sudria / istimewa

KERINCI - Aggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Dapil Kerinci-Sungai Penuh, Fadli Sudria, memihta Pemkab Kerinci dan Sungai Penuh menutup pintu masuk yakni Muara Imat, Kayu Aro dan arah Pesisir Selatan.

Ia juga meminta pemilik Perusahaan Otobus (PO) atau travel di Kerinci untuk berhenti beroperasi terlebih dahulu. Hal ini kata dia, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di bumi Sakti Alam Kerinci.

"Kita menyarankan pemerintah daerah berkoordinasi dengan pemilik PO agar tidak beroperasi dulu. Kalau langkah ini yang dilakukan maka ini adalah tepat. Agar orang dari luar tidak masuk ke Kerinci selama 14 hari ke depan," kata Padli, Selasa (1/4/2020).

Menurut anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi ini, pemeriksaan yang dilakukan di beberapa titik pintu masuk Kabupaten Kerinci saat ini percuma.

"Kalau hanya sekadar pemeriksaan-pemeriksaan di pintu masuk itu percuma, kalau travel dan pesawat tidak beroperasi, orang tidak akan masuk Kerinci," ujarnya.

“Imbauan kepada warga Kerinci di luar daerah atau luar negeri jangan pulang dulu, hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments