Selasa, 2 Juni 2020

Warga Tolak Gedung LPMP Jambi Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19


Rabu, 01 April 2020 | 15:49:56 WIB


Warga saat menggelar pertemuan dengan perwakilan pemerintah terkait penolakan gedung LPMP Jambi dijadikan lokasi isolasi pasien Covid-19
Warga saat menggelar pertemuan dengan perwakilan pemerintah terkait penolakan gedung LPMP Jambi dijadikan lokasi isolasi pasien Covid-19 / metrojambi.com

JAMBI - Warga yang berdomisili di sekitar gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jambi, Rabu (1/4/2020), menggelar aksi menolak gedung tersebut dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

Menindaklanjuti aksi tersebut, perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi langsung turun untuk menggelar pertemuan dengan warga setempat.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman menyampaikan, gedung LPMP yang memiliki kapasitas 100 kamar dan 200 tempat tidur itu bukan akan dijadikan tempat isolasi.

Sudirman menyebutkan, gedung LPMP nantinya akan dijadikan tempat istirahat bagi petugas medis yang kelelahan setelah menangani pasien Covid-19.

"Bukan dijadikan tempat isolasi pasien yang terpapar corona (Covid-19). Tetapi benar-benar untuk tenaga medis yang dalam kondisi sehat," ujar Sudirman.

Sebelumnya, warga mendapat informasi jika pemerintah telah menetapkan tiga lokasi alternatif untuk isolasi, yakni gedung LPMP, gedung BPSDM dan Bapelkes.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments