Selasa, 2 Juni 2020

Pemprov Jambi akan Tambah Tiga Rumah Sakit Rujukan untuk Pasien Covid-19


Rabu, 01 April 2020 | 16:01:53 WIB


Pj Sekda Provinsi Jambi, Sudirman
Pj Sekda Provinsi Jambi, Sudirman / metrojambi.com

JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi berencana akan menambah rumah sakit rujukan bagi pasien Virus Corona (Covid-19).

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, pemerintah berencana menambah rumah sakit rujukan apabila jumlah pasien bertambah, dan tidak tercover lagi oleh rumah sakit rujukan yang sudah ada saat ini.

"Kita rencananya akan tambah Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Bratanata,dan Rumah Sakit Siloam," ujar Sudirman, Rabu (1/4/2020).

Sebelumnya, pemerintah pusat telah menetapkan satu RS rujukan untuk Provinsi Jambi yakni RSUD Raden Mattaher. Kemudian Gubernur Jambi menambah sejumlah rumah sakit rujukan yang berada di beberapa wilayah di Provinsi Jambi.

Kelima rumah sakit rujukan tersebut yakni RSUD Abdul Manap Kota Jambi, RSUD Daud Arif Tanjung Jabung Barat, RSUD Hanafie Bungo, dan RSUD MHA Thalib Kerinci.

"Kalau jadi ditambah, artinya Provinsi Jambi memiliki sembilan rumah sakit rujukan. Kemudian LPMP, BPSDM, dan Bapelkes untuk tempat peristirahatan petugas medis yang berada di beberapa rumah sakit rujukan yang terdekat," tandasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments