Selasa, 2 Juni 2020

Kapal Terakhir Dari Batam ke Kualatungkal Kembali Bawa TKI


Rabu, 01 April 2020 | 16:04:40 WIB


/ metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Hari ini, Rabu (1/4/2020), merupakan hari terakhir Pelabuhan Roro Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dioperasikan untuk angkutan penumpang.

Untuk sementara waktu, Pelabuhan Roro hanya akan melayani aktivitas pengangkutan barang dan sembako, sebagai upaya antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pada hari terakhir ini, ada satu kapal yang berlabuh dari Batam, Kepulauan Riau. Dari puluhan orang yang diangkut kapal milik PT ASDP Cabang Batam tersebut, ternyata ada satu orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia.

"Iya, ada satu orang TKI," ujar Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi.

Guntur menyebutkan, TKI tersebut merupakan warga Tanjabbar yang masuk via Batam. "Orang Pulau Kijang," tandasnya.

Adanya kapal asal Batam yang berlabuh di Pelabuhan Roro Kualatungkal hari ini juga dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Tanjabbar, Syamsul Jauhari.

“Yo dindo, sekarang baru sampai di Pelabuhan Roro Kualatungkal. Ini penumpang terakhir yang dilayani oleh PT ASDP Cabang Batam di Pelabuhan Telaga Punggur Batam. Berangkat hari Selasa tanggal 31 Maret 2020,” ungkap Syamsul.

Namun Syamsul tidak menyebutkan jika salah seorang penumpang merupakan TKI. Ia menyarankan agar hal itu dikonfirmasi ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjabbar.

“Bisa ditanyakan ke Jubir Gugus Tugas,” pungkasnya.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments