Kamis, 4 Juni 2020

Polres Tebo Ambil Sampel DNA Istri dan Anak Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Riau


Jumat, 07 Februari 2020 | 19:13:36 WIB


Petugas Urkes Polres Tebo saat mengambil sampel DNA dari istri dan anak WF, terduga teroris yang ditembak mati Densus 88 Anti Teror di Pelalawan, Riau
Petugas Urkes Polres Tebo saat mengambil sampel DNA dari istri dan anak WF, terduga teroris yang ditembak mati Densus 88 Anti Teror di Pelalawan, Riau / metrojambi.com

 MUARATEBO - Sejumlah petugas kepolisian dari Polres Tebo sekira pukul 18.00 WIB, Jumat (7/2/2020), mendatangi kediaman Nasrun, warga Desa Teluk Pandan Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, yang merupakan kerabat dari istri WF (29), terduga teroris yang ditembak mati Densus 88 Anti Teror.

Kedatangan petugas kepolisian bertujuan untuk mengambil sampel DNA dari istri dan anak WF yang masih berusia 7 bulan.

Pantauan di lapangan, pengambilan sampel DNA dalakukan oleh petugas Urkes Polres Tebo. Adapun sampel DNA yang diambil petugas berupa air liur.

Pengambilan sample DNA tersebut disaksikan Kapolsek Tebo Ulu Iptu Iswahyudi, Kadea Teluk Pandan Rambahan Razali, pihak kecamatan, keluarga, dan masyarakat Desa Teluk Pandan Rambahan.

Sejauh ini, belum ada keterangan dari pihak berwenang terkait pengambilan sampel DNA tersebut.

"Pengambilan sampel DNA ini untuk memastikan apakah terduga teroris yang ditembak di Riau benar keluarga mereka atau tidak," ujar salah seorang petugas di lapangan.

Sementara itu, pihak keluarga juga tengah menunggu kedatangan jenazah WF dari Riau.

Diberitakan sebelumnya, WF ditangkap tim gabungan dari Densus 88 Anti Teror, Polda Riau, dan Polres Pelalawan. Penangkapan dilakukan di atas kapal ponton penyeberangan Sungai Kampar Desa Kuala Tolam, Kecamatan Bunut, berbatasan dengan SP ll, Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, sekitar pukul 18.25 WIB, Kamis (6/2/2020).

Saat penangkapan berlangsung, ternyata WF melakukan perlawanan dengan melempar bom pipa ke arah polisi. Petugas terpaksa menembak, akhirnya pelaku meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Sementara itu, akibat lemparan bom pipa, seorang anggota polisi yang ikut melakukan penangkapan juga dilaporkan terluka. 


Penulis: cr3
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments