Rabu, 1 Desember 2021

Izin Mati, Pasokan BBM SPBU SKB Terancam Dihentikan

Kamis, 02 April 2020 | 21:15:46 WIB


/ metrojambi.com

 MUARABUNGO - Polemik terkait izin Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.372.21 di SKB Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo tak kunjung usai. Matinya izin SITU di Dinas Perizinan Bungo tak bisa diperpanjang.

Kabid Pelayanan Perizinan Fhatoni mengatakan, pihaknya tak bisa memperpanjang izin SPBU tersebut. Hal ini dikarenakan pihak SPBU tak bisa mengajukan berkas perizinan sesuai dengan aturan.

"Selama pihak SPBU tak bisa menunjukkan berkas sesuai aturan, kami tak bisa memperpanjang izin. Berkas yang diajukan bukan atas nama pemilik SPBU. Hal itu yang membuat izin tak bisa diperpanjang," ujar Fhatoni, Kamis (2/4/2020).

Sementara itu, pihak Pertamina bagian BBM Ritael, Iyan, menyebutkan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) bisa saja distop ke SPBU SKB tersebut. Namun penyetopan pengiriman ke SPBU harus ada pengajuan dari pemerintah daerah melalui Dinas Perizinan.

"Kalau masalah izin itu kewenangan dari pemerintah daerah. Kami tidak bisa melakukan penyetopan pengiriman tanpa ada surat usulan dari pemerintah daerah," ujar Iyan.

Namun, jika pemerintah daerah menetapkan aturan dan mengusulkan perhentian pengiriman sementara karena izin tak diperpanjang, tak serta merta mengurangi kuota BBM ke kabupaten Bungo.

"Jatah BBM ke Kabupaten Bungo tak berkurang, hanya saja dialihkan ke SPBU lainnya," ujarnya.


Penulis: cr5
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments