Rabu, 1 Desember 2021

23 Narapidana Rutan Sungai Penuh Malam Ini Dibebaskan

Kamis, 02 April 2020 | 22:35:21 WIB


Suasana pembebasan narapidana di Rutan Sungai Penuh yang mendapatkan asimilasi
Suasana pembebasan narapidana di Rutan Sungai Penuh yang mendapatkan asimilasi / metrojambi.com

 SUNGAIPENUH - Sebanyak 23 orang narapidana yang menjadi warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sungai Penuh malam ini, Kamis (2/4/2020), dibebaskan karena mendapatkan pembebasan bersyarat.

Ini terkait dengan adanya instruksi dari Kemenkumham terkait program asimilasi dan integrasi dalam rangka penanggulangan penyebaran covid-19 pada narapidana dan anak yang berada di rumah tahanan, yang tertuang dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI No. 10 Tahun 2020 tentang pemberian asimilasi dan integrasi kepada narapidana dan anak.

Kepala Rutan Sungai Penuh Eli Susanto saat dikonfirmasi mengatakan, asimilasi hanya kepada warga binaan atau narapidana kasus pidana umum. Tidak termasuk narapidana kasus korupsi, narkotika, dan terorisme.

"Pemberian asimilasi ini hanya kepada narapidana dengan tindak pidana umum, dengan ketentuan telah menjalani setengah masa hukuman," kata Eli.

Ia berharap kepada narapidana yang saat ini mendapatkan asimilasi, agar dapat menjalani sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Kita berharap kepada narapidana yang malam ini mendapatkan asimilasi agar dapat menjalaninya dengan baik sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments