Rabu, 1 Desember 2021

Harga Masker di Merangin Melonjak Drastis

Kamis, 02 April 2020 | 23:09:55 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 BANGKO - Sempat hilang dari pasaran, dalam beberapa hari terakhir masker kembali dapat ditemukan di sejumlah apotek yang ada di Kabupaten Merangin, Jambi. Namun sayangnya, harga jualnya melonjak drastis.

Chatur, salah seorang warga Merangin mengaku kaget saat membeli masker di salah satu apotek, dimana harganya Rp 7.000 per lembar. Padahal biasanya, harga masker hanya Rp 1.000 per lembar.

""Kondisinya masih sulit dicari. Kalaupun ada, harganya mahal," ungkap Chatur, Kamis (2/4/2020).

Ditamnahkan Chatur, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, masker memang banyak dicari warga. Maka dari itu, ia berharap Pemerintah Kabupaten Merangin bisa mencarikan solusi agar masker tidak lagi sit dicari, dan harganya pun bisa lebih bersahabat.

"Jangan jadikan momen saat ini untuk mencari keuntungan pribadi," ujar Chatur.

Hal yang senada juga diungkapkan warga Merangin lainnya, Rahmad Hidayat. Ia mengeluhkan masker masih sulit dicari, dsn kalaupun ada harganya sangat mahal.

"Dengan kondisi saat ini, kami sangat butuh masker. Ada yang jual masker tapi mahal," kata Rahmat.

Terpisah, Abdaei, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin saat dikonfirmasi mengatakan jika stok masker di Merangin saat ini masih aman.

"Alhamdulillah masker aman. Kita akan salurkan jika masyarakat membutuhkan. Penyaluran masker ini sesuai kondisi. Jika diperlukan dan mendesak akan kita salurkan," ujar Abdaei.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments