Rabu, 1 Desember 2021

Lempur Tengah Bersama Pemerintah Perketat Pintu Masuk ke Gunung Raya

Jumat, 03 April 2020 | 19:03:21 WIB


/ metrojambi.com

 KERINCI - Selain Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, Pemerintah Kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci juga memperketat pintu masuk ke wilayah mereka. Hal ini dilakukan untuk memutus Mata Rantai Covid-19 di Kerinci.

Seperti di Kecamatan Gunung Raya, dimana pada Jumat (03/04/2020) sekitar pukul 05.15 WIB, Kelurahan Lempur Tengah mulai memperketat penjagaan dan pemeriksaan lalu lintas orang di pintu-pintu masuk wilayah guna mencegah penularan Virus Corona di Gunung Raya.

Camat Gunung Raya, Ahmad Yani mengatakan bahwa pelaksanaan pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan hari ini, Jumat (03/04/2020), di Kelurahan Lempur Tengah akan diikuti oleh 11 desa yang berada di Kecamatan Gunung Raya.

"Kita akan memperketat pemeriksaan di pintu masuk yang ada di Kecamatan Gunung Raya yaitu Kelurahan Lempur Tengah, Desa Selempaung dan Desa Sungai Hangat," katanya singkat.

Sementara itu, Lurah Lempur Tengah, Indra Hermawan, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini melanjutkan instruksi/imbauan Bupati Kerinci dalam memutus mata rantai Covid-19 yang telah masuk ke wilayah Kabupaten Kerinci.

"Kami Kelurahan Lempur Tengah siap bekerja sama dengan camat Gunung Raya, 11 kepala desa yang ada di wilayah Gunung Raya, Polsek dan Koramil Gunung Raya, tim medis Puskesmas Lempur dan perangkat kelurahan dalam memutus mata rantai Covid-19 yang menjadi permasalahan global saat ini," ujar Lurah Lempur Tengah, Indra Hermawan.

Posko bersama ini akan mulai didirikan di tiga pintu masuk Kecamatan Gunung Raya, Sabtu besok (04/04/2020), sampai dengan 29 Mei 2020.

"Mudah-mudahan dengan adanya posko ini bisa membantu pemerintah kabupaten Kerinci memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona dan masyarakat Gunung Raya terlepas dari Covid-19," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments