Kamis, 28 Mei 2020

Diklarifikasi DPW PAN, Romi Tegaskan Tetap Maju Jalur Perseorangan, Ini Alasannya...


Kamis, 20 Februari 2020 | 21:42:10 WIB


Romi Hariyanto bersama Robby Nahliansyah
Romi Hariyanto bersama Robby Nahliansyah / dok.metrojambi.com

JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sekaligus calon petahana untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjabtim 2020,  Romi Haryanto, malam ini, Kamis (20/2/2020), memenuhi panggilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Tanjabtim itu dipanggil untuk diklarifikasi karena memilih maju lewat jalur perseorangan atau independen.

Sekretaris Tim Pilkada DPW PAN Provinsi Jambi Firman Agus saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pertemuan antara pengurus DPW dengan Romi berlangsung cair dan santai, tidak ada ketegangan.

Hasil pertemuan tersebut, kata Firman, Romi menyatakan tetap pada keputusannya untuk maju lewat jalur perseorangan atau independen. "Beliau (Romi, red) tetap dengan keputusannya maju dari jalur independen," kata Firman di Sekretariat DPW PAN Provinsi Jambi tadi malam.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Bakri mengatakan, d Romi memberikan alasan dirinya tetap maju lewat jalur perseorangan karena tidak enak dengan tim pemenangannya yang sudah mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk syarat dukungan.

"Itu yang dikatakan beliau tadi. Jadi beliau tetap menyatakan maju melalui jalur indipenden," ungkap Bakri.

Menindak lanjuti hal itu, Bakri mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat harian untuk menentukan sikap.

  • "Untuk keputusan lainnya akan diputuskan nanti melalui rapat harian PAN. Apapun yang diputuskan dari rapat harian beliau (Romi) siap menerima keputusan DPW PAN," jelas Bakri.

Untuk diketahui, Jumat (21/2/2020) besok, Romi bersama Robby Nahliansyah, Wakil Bupati Tanjabtim saat ini, akan mendatangi sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjabtim untuk mendaftar sebagai calon independen.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments