Selasa, 2 Juni 2020

Covid-19, Lelang Jabatan di Lingkup Pemkab Kerinci Ditunda


Senin, 06 April 2020 | 17:00:45 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melalui BKPSDM Kabupaten Kerinci menunda pelaksanaan Lelang jabatan untuk 17 Jabatan termasuk Sekda di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup kabupaten Kerinci.

Hal tersebut akibat dampak dari Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia termasuk di kabupaten Kerinci.

Kepala BKPSDM kabupaten Kerinci, melalui Kabid Pendataan, Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja, Hadismanto dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan penundaan ini untuk melakukan pencegahan Covid-19.

"Ya, Penundaan dari tanggal 30 Maret, Kita sudah menghubungi Pansel mereka belum siap, karena dampak dari Virus Corona, karena banyak Pansel itu yang dari luar daerah,"jelasnya.

Selain itu, lanjutnya untuk tempat asessment Bukit Tinggi pun sudah disampaikan bahwa mereka belum siap. "Penundaan ini sampai batas yang tidak bisa ditentukan,"sebutnya.

Ditanya peserta yang sudah mendaftar di OPD yang dilelang? kata Hadismanto, setelah dilaksanakan Dua kali perpanjangan ini untuk OPD yang ikut lelang sudah mencukupi untuk dilaksanakan Lelang Jabatan.

"Jabatan sekda yang baru Dua orang pendaftar, selebihnya sudah cukup semua. Untuk jabatan sekda kita kirim surat KASN dan masih menunggu jawaban dari KASN, kalau memang boleh dilanjutkan Dua orang akan dilaksanakan, nanti dilanjutkan," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments