Kamis, 28 Mei 2020

Jalan Punti Kalo Butuh Perhatian Pemerintah


Rabu, 08 April 2020 | 12:03:55 WIB


Jalan Padang Lamo, Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay, tergerus arus sungai.
Jalan Padang Lamo, Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay, tergerus arus sungai. / cr3/metrojambi.com

MUARATEBO – Derasnya air Sungai Batanghari membuat Jalan Padang Lamo, Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay, tergerus arus sungai. Akibatnya, akses utama warga setempat ini nyaris putus.

Kondisi jalan ini, kerap dikeluhkan masyarakat. Aris Candra, warga Desa Punti Kalo salah satunya. Ia mengatakan bahwa memang jalan yang tepat di tikungan Dusun Tanjung Kirai tersebut, sering terjadi longsor dan sudah hampir putus.

"Jalan di tikungan tersebut masalahnya karena tepat di titik tumpuan derasnya air Batanghari yang mengalir, jadi sering longsor akibat hempasan air tersebut. Hingga kini sudah hampir putus,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah segera memperbaiki karena kondisinya sudah sangat darurat. Sebab akses berlalu lintas tidak bisa lagi bisa ditempuh, saat ini warga merasa terhambat. “Itu butuh perhatian khusus pemerintah," sambungnya.

Aris juga menyebutkan, jalan tersebut sudah sering dikeluhkan namun tidak kunjung diperbaiki, hingga sekarang kondisinya sudah semakin parah.

"Sudah kami sampaikan masalah jalan itu, tapi tidak kunjung diperbaiki, kini sudah mau putus. Pemerintah dulu beralasan karena jalan tersebut tidak bisa dianggarkan dari Kabupaten, karena jalan tersebut jalan provinsi, kini lihatlah kejadiannya," ujarnya, Selasa (07/4/2020)

Selain itu, Camat Sumay Ambiyar juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah melihat kondisi jalan tersebut dan akan mengusulkan kepada pihak terkait agar jalan tersebut segera diperbaiki.

"Ya, memang benar jalan tersebut kondisinya sudah sangat darurat. Kami sudah melihatnya dan membuat videonya, itu akan kami usulkan ke pemerintah agar segera menganggarkan untuk perbaikan jalan tersebut," sebutnya.

Ambiyar juga berharap, saat mengusulkan daruratnya jalan tersebut bisa cepat dianggarkan oleh pemerintah pada saat Musrenbang RKPD nantinya.

"Harapan kami jalan tersebut bisa cepat dianggarkan oleh pemerintah terkait, baik itu Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Tebo, karena jalan tersebut sudah sangat darurat, dan harus segera diperbaiki, kalau bisa untuk perbaikan sementara dianggarkan melalui dana darurat bencana alam Kabupaten Tebo," pungkasnya.


Penulis: cr3
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments