Sabtu, 30 Mei 2020

Kumpulkan Banyak Orang, Pemkab Kerinci Tidak Indahkan Instruksi Presiden dan Gubernur Jambi


Rabu, 08 April 2020 | 16:27:37 WIB


Rapat pembahasan anggaran penanganan COVID-19 oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci.
Rapat pembahasan anggaran penanganan COVID-19 oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci. / istimewa

KERINCI - Meskipun telah ada Instruksi Presiden agar tidak melaksanakan kegiatan atau pertemuan yang mengumpulkan banyak orang guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun di Kantor Bupati Kerinci tetap dilaksanakan kegiatan rapat pembahasan anggaran penanganan COVID-19 oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Rapat yang digelar hari ini, Rabu (08/04/2020) menghadirkan puluhan peserta, yang dihadiri Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, Plt Sekda Kerinci, Gazdinul Gazam, Asisten III, Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lending sektor lainnya.

"Wakil Bupati Kerinci dan Plt Sekda kan penyelenggara pemerintahan. Sekarang dia tidak mengindahkan himbauan Presiden dan Gubernur. Bahkan mereka sendiri juga menghimbau hal yang sama untuk masyarakat Kerinci. Artinya, Wakil Bupati Kerinci dan Sekda mengangkangi kebijakannya sendiri," kata Zirman salah seorang warga Kerinci.

Seharusnya, Wakil Bupati Kerinci dan Plt Sekda patuh dan taat serta konsisten melaksanakan kebijakan pemerintah tersebut. Karena sekarang, Indonesia tengah serius dalam mengantisipasi merebaknya virus Corona. "Ini demi keselamatan kita semua," sebutnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments