Sabtu, 30 Mei 2020

SMPN 25 Kota Jambi Bagikan Sembako untuk Siswa Tidak Mampu


Minggu, 10 Mei 2020 | 16:05:58 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Pendidikan tidak hanya mentransfer ilmu dari guru ke siswa, tetapi juga dapat diberikan pendidikan karakter. Rasa empati dan solidaritas merupakan tujuan dan harapan agar terbentuk karakter siswa sejak dini.

Untuk itu SMPN 25 Kota Jambi melaksanakan kegiatan berbagi ke sesama dengan tema 'Kita jalin ukhuwah dan solidaritas di masa Covid-19 dengan berbagi Sembako di Bulan Suci Ramadhan'.

Kepala SMPN 25 Kota Jambi Yulia Betri mengatakan, melalui kegiatan berbagi tersebut bisa meningkatkan persaudaraan, rasa peduli dan empati di kalangan siswa dan guru. "Apalagi sekarang kita semua lagi di masa covid-19," ujarnya.

Bantuan yang diberikan sebanyak 72 paket sembako, berisi beras, gula, tepung, minyak sayur dan mie instan. "Bantuan untuk keluarga siswa yang tidak mampu, karena tidak semua orang tua siswa memiliki penghasilan yang cukup," jelasnya.

Sementara itu, Pembina OSIS SMPN 25 Kota Jambi, Misrukiah mengatakan, kegiatan berbagi tersebut merupakan salah satu program OSISI yang dananya dihasilkan dari infak siswa.

"Diberikan kepada siswa yang berhak menerima, dengan bekerja sama dengan wali kelas masing-masing serta guru agama," tuturnya.

Misrukiah berharap dengan adanya kegiatan berbagi tersebut bisa bermanfaat bagi yang menerima.

Sementara itu, Rosmiyati, dari bidang Keagamaan SMP 25 menyebutkan, proses belajar mengajar tetap dilaksanakan secara online hingga saat ini dan setiap harinya dilakukan tadarus secara online

"Masing-masing kelas melakukan secara online, ada guru yang bertanggung jawab, dan puncaknya nanti ada kegiatan khatam Alquran yang akan diadakan secara online juga," katanya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments