Sabtu, 30 Mei 2020

Kelulusan Siswa SD Diumumkan Secara Online


Selasa, 12 Mei 2020 | 13:36:56 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Penyebaran virus covid-19 juga berdampak pada dunia pendidikan. Seluruh pelajar jenjang SD, SMP dan SMA sederajat, semua melakukan pembelajaran secara mandiri di rumah, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selin belajar secara online, pemerintah juga memutuskan untuk membatalkan ujian nasional (UN) 2020 untuk pelajar jenjang SD, SMP, dan SMA.

Dengan dibatalkanya UN 2020, maka syarat kelulusan dan syarat seleksi masuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi tidak lagi berpatokan pada nilai UN.

Untuk jenjang SD, rencananya pengumuman kelulusan akan disampaikan pada 15 Juni 2020 mendatang. "Rencananya pengumuman kelulusan ini juga dengan sistem online," ujar Eko Hendro, guru SDN 205 Kota Jambi.

Menurutnya, syarat kelulusan untuk siswa jenjang SD ditentukan berdasarkan nilai lima semester terakhir, meliputi semester empat, lima, dan enam semester ganjil.

‘’Sedangkan untuk nilai semester genap selama di kelas enam dapat digunakan sebagai tambahan nilai kelulusan siswa bersangkutan,’’ jelasnya.

Walaupun kelulusan dengan sistem online dan tidak ada perpisahan untuk siswa kelas enam, Eko tetap mengharapkan siswa-siswinya sukses menggapai cita-cita mereka. "Semoga sukses dan semangat untuk mengapai cita-cita," katanya.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments