Selasa, 14 Juli 2020

Fasha Serahkan Insentif Petugas Jaga Perbatasan


Selasa, 12 Mei 2020 | 11:23:25 WIB


Walikota Fasha ketika menyerahkan insentif
Walikota Fasha ketika menyerahkan insentif / istimewa

JAMBI-Pemerintah Kota Jambi bersama dengan petugas garda terdepan yang didukung sepenuhnya oleh TNI Polri. Memperketat pintu masuk, baik akses darat, laut dan udara, terus diperketat lakukan pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan disinfektan.

Melihat para petugas gabungan yang bekerja tanpa kenal lelah disemua pos, maka kinerja tim di lapangan harus diberi apresiasi.Untuk itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha memberikan insentif bagi petugas di garda terdepan tersebut.

Insentif tersebut diharapkan bisa memotivasi petugas dalam melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.“Memang kalau dilihat dari nominalnya tidak seberapa. Tapi ini sebagai wujud apresiasi pemerintah atas pengabdian tulus yang selama dilakukan,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat menyerahkan insentif petugas garda terdepan, Selasa (12/5).

Perbatasan akses darat di Kota Jambi ada enam titik. Diantaranya adalah pos perbatasan Simpang Rimbo, Pal 10, Aurduri 1 dan Aurduri II, Pos Talang Duku, Pos Angso Duo, dan Pos bandara.“Insentif sebagai apresiasi dari pemerintah untuk petugas di lapangan yang tetap bertugas siang dan malam.

Mereka meninggalkan anak dan istri di rumah untuk memastikan Kota Jambi bebas dari penyebaran virus corona. Kita hargai tugas mereka,” ujar Fasha.Selain petugas di perbatasan darat, insentif juga diberikan kepada petugas penjemputan pasien dan penyemprotan desinfektan. “Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian selama ini. Mudahmudahan bencana ini cepat selesai, dan kita bisa kembali hidup normal seperti sedia kala,” ujarnya.

Fasha mengatakan, total ada sekitar 900 lebih petugas yang diberikan insentif. Dimana telah bekerja selama 43 hari. Insentif tahap II akan diberikan menjelang hari raya Idul ?tri. “Petugas dari TNI/Polri Ada sekutar 200 Petugas, dan petugas dari pemda 700 Petugas,” ujarnya.

Fasha mengatakan, petugas di lapangan harus tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Sebab mereka masih akan terus berjaga hingga virus Corona ini selesai. Selain itu juga tidak memberikan kelonggaran bagi warga yang tidak patuh. “Meskipun saat ini kita berada di bulan Ramadan, tapi jangan sampai penjagaan kita di pintu perbatasan menjadi kendor. Kami terus melakukan evaluasi, Jika ada yang kendor langsung kita tegur,” katanya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments