Rabu, 20 Januari 2021

Al Haris Harapkan Tidak Ada Lagi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Merangin


Selasa, 12 Mei 2020 | 22:16:10 WIB


Bupati Merangin Al Haris
Bupati Merangin Al Haris / metrojambi.com

 BANGKO - Pandemi Covid-19 di Kabupaten Merangin belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Namun demikian, jika klaster Malaysia dan Gowa bisa ditangani dengan baik, maka Kabupaten Merangin diprediksi bisa aman dari pandemi Covid-19.

"Kalau klaster induknya sudah selesai dan sudah di trecing, maka kita akan aman. Makanya kita lakukan trecing dengan keluarganya, kerabat, dan tengganya. Kalau semuanya sudah dilokalisir dan tidak ditemukan, maka aman," kata Bupati Merangin Al Haris, yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin.

Bupati Merangin dua periode itu juga mengharaokan tidak ada lagi Klaster baru atau Kelompok baru penyebaran Covid19 di Merangin.

"Pintu masuk wilayah Merangin terus diperketat untuk menghindari munculnya kasus baru. Jangan sampai ada virus yang non klaster. Kalau sempat ditemukan maka kita akan sangat kesulitan," ujar Haris.

Untuk diketahui, berdasarkan updata data hari ini, Selasa (12/5/2020), di Merangin terdapar 71 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dengan rincian proses pemantauan 16 orang, selesai pemantauan 55 orang.

Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 27 orang, dengan rincian dirawat 23 orang, sembuh 4 orang. Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 337 orang, dengan rincian proses pemantauan 320 orang, selesai pemantauan 17 orang.

Sementara itu, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 15 orang, dimana saat ini semuanya masih dirawat dan menjalani isolasi.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments