Rabu, 20 Januari 2021

Pemkab Tanjabbar Tetapkan Status Tanggap Darurat Covid-19


Rabu, 13 Mei 2020 | 14:07:29 WIB


Bupati Tanjabbarat, Safrial
Bupati Tanjabbarat, Safrial / istimewa

KUALATUNGKAL - Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) ditingkatkan dari siaga menjadi tanggap darurat. Hal ini disebabkan adanya peningkatan jumlah pasien positif Covid-19, yang saat ini berjumlah lima orang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjabbar Zulfikri mengatakan, status tanggap darurat ditetapkan sejak 25 April 2020 lalu.

Peningkatan status tersebut diputuskan dalam rapat bersama yang dilakukan gugus tugas dari semua sektor yang ada. Salah satu pertimbanganya yakni meningkatnya pasien positif covid-19 dan pasien positif berdasarkan hasil rapid tes.

Ditambahkannya, status tanggap darurat ini ditetapkan hingga 24 Juni 2020 mendatang. Zulfikri juga mengatakan selama masa tanggap darurat akan terus di lakukan evaluasi secara berkala.

"Evaluasi kita lakukan per 15 hari. Jadi nanti kita lihat bagaimana kondisi laporan Covid-19 ini," ujarnya, Rabu (13/5/2020).

Dikatakannya lagi, tidak menutup kemungkinan status tanggap darurat turun lagi menjadi siaga. Hal itu jika tren penurunan pasien covid-19 di Tanjabar.

"Kalau memang datanya turun, tentu status kita bisa turun juga," tandasnya.


Penulis: Eko
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments